Rabu, 23 September 2020

Day 4 : Places You Want To Visit #30DaysWritingChallenge

 

Source:https://wallpaperaccess.com/ireland-scenery

Hari ketiga. Komitmen mulai diuji, gaes. Untung Piah terus-terusan ngetag di IG Story sebagai bentuk motivasi eksternal untuk melanjutkan tantangan ini. Makasee, Piah. Temanya tentang tempat-tempat yang ingin kamu kunjungi. Sebagai manusia banyak mau, banyak tempat juga di dunia ini yang saya ingin kunjungi dan selalu berubah-ubah tergantung mood, apa yang dilihat, dan apa yang lagi hype. 😂 Pernah di suatu periode masa tertentu saya ingin sekali ke Belanda. Alasannya, pada masa penjajahan Belanda, banyak arsip-arsip Indonesia yang dibawa ke Belanda. Arsip-arsip yang jumlahnya ribuan tersebut, sampai sekarang masih tersimpan rapi di Belanda. Arsip-arsip itu sangat penting bagi sejarah bangsa. Itu kata detik.com. Tapi kalau alasan saya mau ke Belanda sih ya karena ada Tan Sis aja. Paling tidak, gak akan nyasar. HAHAHA...


Lalu, gara-gara nonton video klipnya Westlife yang My Love, pemandangan gila-gilaan Irlandia menjadi daya tarik berikutnya. Berikutnya, pas nonton The Hobbit jadi ingin ke New Zealand. Lalu nonton Kuch Kuch Hota Hai jadi ingin ke India. Gitu emang anaknya. Bahkan, tahun-tahun kemarin, saat tontonan wajib saya setiap malam adalah channel youtubenya Mark Weins, saya jadi ingin ke Korea dan Jepang hanya karena makanannya terlihat enak. Mungkin, besok-besok, kalau ada kesempatan untuk jalan-jalan, saya akan tutup mata saja dan memilih satu negara di peta. Karena ya, semua tempat pasti ada daya tariknya dan tidak ada satu tempat yang secara spesifik benar-benar sangat ingin saya kunjungi. 

Sekarang, saat negara api menyerang dalam bentuk pandemi Covid 19, saya mulai kangen rasanya keliling-keliling mall besar, nonton XXI, menunggu di bandara, pelabuhan, dan stasiun kereta api untuk pergi ke mana saja. Jauh, dekat, 2000 rupiah. Eh, maksudnya jauh, dekat, saya rindu. Jadi, nanti saat pandemi usai mungkin lebih baik membangkitkan sektor pariwisata dalam negeri dulu kali yak daripada jalan-jalan ke luar negeri karena tentu saja tidak cukup uangnya. 😝

6 komentar:

  1. wah iya, aku lupa masukin nonton bioskop ke list. keseringan nonton film by gadget gini nihhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nonton filmnya sih bukan yang utama karena sekarang udah bisa nonton dari mana aja. Tapi suasana XXI dengan layar segede gaban, jajanan mahal tapi bikin kangen, ngobrol dengan teman-teman setelah nonton, itu tuh udah lama banget gak dirasain.

      Hapus
  2. Semoga pandemi COVID-19 ini segera lewat ya, Mbak. Biar kita bisa jalan-jalan ke mana saja yang kita inginkan. Mau jauh, ataupun dekat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga kita sehat-sehat selalu ya, Kim.

      Hapus
  3. Ditunggu banget laaaah. Walopun ga dijamin ga bakal nyasar ya, Tan, karena aku selalu kesulitan nginget2 jalan wkwkwkw. Tapi paling enggak kita akan nyasar bersama2, Tan. #heh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nyasar bersama itu pasti lebih nyenengin daripada nggak nyasar tapi sendiri-sendiri, Tan. #egimana...

      Tar ya, aku nabung hasil keliling malem-malem di rumah warga dulu.

      Hapus