Kamis, 27 Juli 2017

Membuat Rekening BNI Taplus Anak

Gambar dari sini

Jadi, ceritanya, saya janjian dengan Tan Sis, empunya blog
katjamatahati.wordpress.com untuk posting blog setiap hari Senin dan Kamis. Biar apa? Katanya biar syar'i. Sebenarnya sih biar kedua tante ini sibuk cari kesibukan. Terus terang, sejak tulisan saya disetor ke penerbit, saya merasa ada rutinitas yang hilang. Hari-hari yang tadinya penuh target untuk membaca atau menulis beberapa halaman, jadi hilang arah dan tak tahu jalan pulang #halah. 


Intinya, saya butuh menulis lagi dalam bentuk apa pun itu agar terus senang. Tiap kali merasa hampa (aish hampa) begitu, saya langsung menghubungi Tan Sis. Mengajaknya ngeblog, atau ikut lomba, atau saling bertukar informasi soal penerbit apa yang butuh naskah apa. Hasilnya, beberapa bulan yang lalu, saya dan Tan Sis sibuk ikutan blog challenge. Blog challenge ini ternyata bermanfaat banget, buktinya gara-gara blog challenge, tampilan blognya Tan Sis jadi kece badai dan saya atas beberapa saran dari Kimi berhasil membuat blog ini tidak bikin sakit mata lebih layak untuk dibaca manusia. Makasi Kimciii...

Kamis ini, saya akan share sedikit pengalaman saya saat pertama kalinya membuka rekening BNI Taplus Anak. Niat untuk membuka tabungan anak itu sebenarnya sudah lama sekali muncul, tapi baru setelah anak saya naik kelas nol besar dan uang tabungannya di sekolah harus ditarik karena akan mulai penghitungan baru, niat itu akhirnya bisa terlaksana. Uang tabungan anak saya di sekolah itulah yang akan menjadi penghuni rekening nantinya. Memisahkan tabungan anak dari tabungan orangtua dengan membuka rekening atas nama si anak, menurut saya cukup penting karena walau jumlahnya tidak besar, itu akan menjadi momen yang baik bagi si kecil untuk belajar mengenai transaksi perbankan, juga kebiasaan menabung. 

Ada dua bank yang saya pertimbangkan untuk membuka rekening di sana, pertama BNI, kedua BCA. Kenapa? Karena dekat dari rumah 😁. Iya sesimpel itu, tidak ada alasan lain. Saat itu, bank pertama yang saya kunjungi adalah BCA. Tapi di pintu depan, saya dicegat satpam yang bilang kalau BCA cabang ini (daerah rumah saya) belum melayani pembukaan rekening untuk anak. Memang sih, cabangnya masih baru dan tempatnya juga sangat kecil. Tapi rasanya sayang sekali kalau pihak bank tidak melihat potensi yang besar dari begitu banyaknya perumahan baru di daerah tempat saya tinggal. 

Akhirnya saya ke BNI yang jarak tempuhnya hanya butuh sekitar 10 menit berjalan kaki dari rumah saya. Di pintu BNI, saya lagi-lagi dicegat oleh satpam yang bilang kalau waktu istirahat hampir tiba. Karyawan di bank itu (yang juga cabang baru) hanya sedikit sehingga tidak bisa bergantian untuk istirahat makan. Artinya, secara halus, satpam tersebut menyarankan kepada saya untuk datang lagi setelah jam istirahat usai. Baiklah, untung rumah saya dekat sehingga saya bisa pulang dulu ke rumah. Nggak kebayang kalau rumah saya jauh. Saya pasti akan membatalkan niat untuk menabung di sana.

Sekitar jam 1 siang, saya kembali lagi ke BNI. Tidak lupa saya membawa persyaratan yang sudah saya cari tahu lewat beberapa website. Persyaratannya hanya akte kelahiran anak atau tanda pengenal (paspor atau kartu pelajar), KK, dan KTP orangtua. Simpel ya. Dan tentu saja uang yang akan ditabung minimal 100.000 rupiah untuk setoran pertama. Setoran selanjutnya minimal 10.000 rupiah saja. Kecil ya? Iya, dong. Namanya juga tabungan anak-anak. 

Ternyata antrean di CS cukup panjang dan hanya ada 1 CS yang melayani dengan ramah. Namnya Mbak CS. Tepat satu antrian di depan saya, adalah kedua orangtua dan anaknya yang masih bayi. Mereka juga mau membuka tabungan BNI Taplus anak. Untuk anaknya. Iya, anaknya yang masih bayik itu. Yang baru berusia 5 bulan. Wew...saat itulah saya merasa sangat ketinggalan 😞. Saya pun curi dengar percakapan antara Mbak CS dan kedua orangtua itu. Eh, tidak perlu curi dengar juga kedengaran dengan jelas sih karena jarak meja Mbak CS yang sangat dekat dengan sofa tempat saya menunggu. Saya curi-curi dengar karena melihat kedua orangtua itu membawa akte kelahiran anak yang asli. Lah, saya membawa yang fotokopi. Saya takutnya disuruh membawa yang asli. Kalau iya, masa saya harus balik lagi, sih?! *sigh*. 

Dari hasil curi dengar itu ada beberapa informasi penting yang akan saya ingat-ingat :

Pertama, ATM untuk BNI Taplus Anak tidak langsung jadi, melainkan harus menunggu sekitar 2-3 minggu dulu karena memesan kartunya di Jakarta. Hm, lumayan lama juga ya. 

Kedua, untuk pengambilan di ATM, maksimal hanya 500.000 rupiah perhari. Penting untuk menghindari pengurasan isi rekening oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab...atau oleh Ibunya si anak yang hobi belanja. 😶 

Ketiga, sebelum ATM jadi, uang setoran pertama atau setoran selanjutnya, belum bisa diambil, walaupun dengan buku tabungan. Ini yang membuat kedua orangtua di depan saya, yang sepertinya mau menabung dalam jumlah besar mengurungkan niat itu, dan hanya menabung sesuai batas minimal saldo saja. Mereka takut ada kebutuhan mendesak yang mengharuskan mereka mengambil uang sebelum ATM BNI Taplus anaknya jadi. Keputusan bijak pikir saya. Saya pun memisahkan tiga per empat uang dari keseluruhan uang yang niatnya akan saya masukkan ke rekening BNI Taplus Anak setelah mendengar penjelasan Mbak CS. 

Keempat, orangtua tidak perlu khawatir anaknya akan diam-diam mengambil tabungan tanpa sepengetahuan orangtua karena, penarikan apa pun akan segera mendapat notifikasi SMS ke ponsel orangtua. Orangtua tinggal memilih saja, penarikanan minimal berapa yang harus dilaporkan lewat notofikasi sms. Kalau penarikan di bawah 250.000 rupiah dianggap tidak masalah, maka aktifkan saja pemberitahuan jika ada penarikan di atas nominal tersebut. 

Kelima, meskipun buku tabungan dan rekening adalah atas nama anak, semua transaksi di bank harus dilakukan oleh orangtua atau anak didampingi oleh orangtua karena tanda-tangan yang digunakan adalah tanda tangan orangtua. 

Keenam, saat anak berusia 17 tahun, BNI Taplus Anak  dapat dikonversikan ke produk lain yaitu BNI Taplus dengan nomor rekening yang sama, hanya produknya saja yang berbeda. 

Saat tiba giliran saya, ternyata saya baru menyadari bahwa Mbak CS adalah sahabatnya kakak sahabat saya. #ehgimana. Namanya Mbak Ica, jadilah selama dia memproses form aplikasi saya, kami banyak bertukar cerita. Padahal ini pertama kalinya kami ngobrol karena selama ini hanya kenal wajahnya saja. Mbak Icha memang menyenangkan, sih 😃. Informasi yang saya dapat dari Mbak Icha sebagian besar sudah saya ketahui saat menunggu antrean tadi, jadi saya tidak banyak bertanya lagi. Setelah ngobrol dengan Mbak Icha juga saya tahu kalau ternyata jumlah nasabah yang mau membuka rekening untuk anak cukup banyak di daerah tempat saya tinggal. Tebakan saya tepat. Sayang sekali kalau BCA tidak segera menjual produk tabungan anak di cabangnya, ya...Oh, iya, aktenya ternyata boleh fotokopian dan siapkan juga uang 6000 rupiah untuk materai. 

Btw, untuk menghemat waktu, jika sudah yakin akan persyaratan yang dibawa, maka mintalah form aplikasi pembukaan rekening kepada satpam untuk diisi selama menunggu antrian CS. Jangan mengisinya saat sudah duduk di depan meja CS, karena percayalah, itu akan sangat menghabiskan waktu orang-orang yang ada di antrian berikutnya. 

Sampai blog ini diposting, ATM BNI Taplus anak saya belum di tangan karena memang dijanjikan di awal Agustus. Saya tidak tahu apa saya akan dikabari atau tidak kalau ATMnya sudah jadi, saya hanya diminta datang kembali di awal Agustus untuk menanyakannya langsung ke BNI tempat saya membuka rekening. Semoga tepat waktu, ya...

25 komentar:

  1. Aku baru tahu kalau sekarang usia 5 bulan udah bisa buka tabungan, eum... dahulu pernah buka di BRI utk anak kecil, trus produk itu ditutup... syukurlah ternyata skr ada lagi. :)

    Jadi Zai bentar lagi punya buku tabungan, dong?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku baru baca komentar Tansis wkwkw. Iya, udah punya buku tabungan dia, Tan. ATM juga. Dan dipegang eret-erat oleh mamanya. Semoga mamanya tidak khilaf untuk pakai belanja online hahaha

      Hapus
  2. Aku juga mau bikin tabungan untuk anak. Tapi, nanti... Punya anak dulu. :|

    BalasHapus
  3. Terima kasih udh sharing infonya bunsay. Buka rekeningnya gak hrs bawa si kecil ya kan? Saya jg telat, anak udh 2 thn baru mulai buka rekening tabungan anak. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh, saya telat baca komentar ini. Maafkan, Bun. Iya membuka rekeningnya tidak harus membawa si kecil, kok. Terima kasih sudah mampir

      Hapus
  4. bisa nggak bikin rekening taplus anak bni tapi orangtua tidak punya rekening di bni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setau saya orang tua harus bikin rekening BNI

      Hapus
    2. bisa bu....saya baru bikin taplus anak untuk anak saya..tpi saya sendiri gakpunya rekening mandiri




      Hapus
    3. Bisa, Bu Saya juga tidak punya rekening di Bank BNI :)

      Hapus
  5. Tidak ada biaya administrasi kan buat perbulannya?

    BalasHapus
  6. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    BalasHapus
  7. Alhamdullilah saya sdh daftar kan n sdh dapat rekeningnya..
    yg saya takutkan apakah tabungan tersebut masuk syariah

    BalasHapus
  8. Kalo umur 14 tahun termasuk TAPLUS ANAK atau TAPLUS MUDA?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu saya selama masih di bawah 15/16 tahun, masuknyamasih taplus anak, Bun. Tapi untuk jelasnya bisa ditanyakan ke CSnya. Terima aksih sudah mampir

      Hapus
  9. SELAMAT SIANG,

    Penawaran pinjaman yang andal berlaku sekarang dan dapatkan pinjaman !!! Ini kesempatan
    bagi mereka yang dalam kesulitan keuangan dan mereka yang ingin kekacauan keuangan masuk
    hidup mereka, kami memberikan kredit pada tingkat bunga 2% yang sangat wajar, kami berikan
    semua jenis pinjaman untuk membantu bangsa stres keuangan. Banyak yang
    menderita dan membutuhkan bantuan untuk meningkatkan standar hidup mereka, banyak yang keluar
    pekerjaan dan membutuhkan bantuan keuangan untuk memulai bisnis, banyak dari keuangan
    bantuan harus menghapus akun dan utangnya. Ini adalah keputusan yang bijaksana
    untukmu sekarang Penawaran pinjaman kami dijamin berarti tidak ada jaminan di
    pertanyaan. Sebagai pemohon pinjaman Anda meminta pinjaman dengan rincian
    kontak saya di bawah ini. Nama: John E-mail: mrjohnrobertloanfirm@gmail.com
    Whatsapp (+2349051288172)

    BalasHapus
  10. Untuk foto d kartu atm
    Bawa foto anak atau gimana bun

    BalasHapus
  11. Halo semuanya
    Ini adalah PINJAMAN SANDRA WALKER kami memberikan kredit / pinjaman kepada semua klien kami yang terhormat yang telah kehilangan harapan untuk mencapai kemandirian finansial bahkan dengan nilai kredit nol. Anda dapat menjadi dermawan yang baik ketika Anda melalui layanan keuangan yang akan kami berikan kepada Anda. Lupakan kedatangan keuangan singkat yang Anda hadapi dengan fokus kami pada kami dan kami menjamin Anda bahwa tidak ada yang bisa menandingi kehidupan kredit Anda ketika pinjaman Anda telah dicairkan dalam waktu sesingkat mungkin karena semua proses kami sangat fleksibel dan ramah. Silakan hubungi kami segera melalui.
    email kami: [sandrawalkerloan1@gmail.com]

    BalasHapus
  12. kesaksian nyata dan kabar baik !!!

    Nama saya mohammad, saya baru saja menerima pinjaman saya dan telah dipindahkan ke rekening bank saya, beberapa hari yang lalu saya melamar ke Perusahaan Pinjaman Dangote melalui Lady Jane (Ladyjanealice@gmail.com), saya bertanya kepada Lady jane tentang persyaratan Dangote Loan Perusahaan dan wanita jane mengatakan kepada saya bahwa jika saya memiliki semua persyarataan bahwa pinjaman saya akan ditransfer kepada saya tanpa penundaan

    Dan percayalah sekarang karena pinjaman rp11milyar saya dengan tingkat bunga 2% untuk bisnis Tambang Batubara saya baru saja disetujui dan dipindahkan ke akun saya, ini adalah mimpi yang akan datang, saya berjanji kepada Lady jane bahwa saya akan mengatakan kepada dunia apakah ini benar? dan saya akan memberitahu dunia sekarang karena ini benar

    Anda tidak perlu membayar biayaa pendaftaran, biaya lisensi, mematuhi Perusahaan Pinjaman Dangote dan Anda akan mendapatkan pinjaman Anda

    untuk lebih jelasnya hubungi saya via email: mahammadismali234@gmail.comdan hubungi Dangote Loan Company untuk pinjaman Anda sekarang melalui email Dangotegrouploandepartment@gmail.com

    BalasHapus
  13. Saya memiliki skor kredit yang sangat rendah sehingga upaya saya untuk meminjam dari Bank ditolak. Saya bangkrut sampai-sampai saya tidak mampu makan tiga kali sehari dan juga saya benar-benar bangkrut karena nama saya identik dengan kemiskinan. saya berhutang baik dari teman-teman saya dan juga dari rentenir hidup saya di bawah ancaman saya harus melarikan diri dari rumah dan saya membawa anak-anak saya untuk bertemu ibu mertua saya karena sifat ancaman yang saya terima dari orang-orang yang meminjamkan saya uang Jadi saya harus mencari cara cepat dan mendesak untuk membayar kembali uang itu dan juga memulai bisnis baru usaha pertama saya sangat mengerikan karena saya ditipu sebesar Rp5.390.020.00 saya harus pindah juga dua minggu kemudian saya kehilangan Rp350.000,00 untuk pemberi pinjaman yang curang jadi saya turun secara finansial dan emosional karena ini adalah yang paling tidak saya harapkan sehingga seorang teman saya memberi tahu saya untuk menghubungi email ini: :( iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) bahwa saya harus meminta jumlah berapa pun berharap agar Bunda Iskandar selalu menjadi kembali untuk memberikan bantuan keuangan kepada siapa pun yang membutuhkan sehingga saya meminta untuk jumlah Rp850.000.000,00 dalam waktu 24 jam cerita saya berubah untuk selamanya saya membayar semua hutang saya dan saya juga memiliki cukup uang untuk membiayai sendiri bisnis semua terima kasih kepada teman saya yang memperkenalkan saya kepada ibu khususnya dan juga kepada Ibu Iskandar secara umum untuk mengubah rasa malu saya menjadi terkenal
    Atas perkenan: ISKANDAR LESTARI LOAN COMPANY
    Email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)

    BalasHapus
  14. Pendudukan: Harta Tanah / perhotelan
    kedudukan: Pengarah Urusan
    Nama: Najwa Mohammed
    Bandar: Miri
    Pinjaman saya mendapat: Rm 1.5 juta
    kadar faedah: 1%
    E-mel saya: najwamohammed369@gmail.com

    Halo, saya mengucapkan terima kasih kepada allah almight untuk kebaikan dan keberkasaan yang saya dapatkan dari AASIMAHA ADILA LOAN FIRM tahun ini 2020, saya ingin kita medium ini membiarkan muslim saya di malaysia, Tahun lepas saya telah memohon pinjaman banyak kali dan saya bodoh , Tahun ini ketika saya sedang menonton berita perniagaan saya di Aljazeera, saya melihat nama AASIMAHA ADILA AHMED LOAN FIRM pada wawancara menerangkan pakej mereka dan bagaimana mereka memberi pinjaman dan dana amal kepada mereka yang ingin memulakan perniagaan tahun ini. Oleh itu, saya mendengar dan menghubungi mereka dengan kenalan mereka di televisyen, saya memohon Rm 1.5 juta, pada kadar 1% dan pinjaman saya telah diluluskan dan saya mendapat pinjaman saya semudah mungkin. Saya mendapat pinjaman saya dan melabur lebih jauh ke hartanah suami saya. suami saya dari indonesia, banjir yang terjejas rumah keluarga kami di jakarta, sejak kami mendapat pinjaman, kami telah memperbaiki banyak hal dan membayar hutang bank juga.Jika anda ingin perusahaan pinjaman yang nyata dan sah, anda bebas memohon sekarang dan dapatkan pinjaman anda .Mengingatkan diri anda untuk menjadi kuat dan tidak pernah berputus asa. Semakin banyak anda jatuh, semakin kuat anda menjadi bangun. Jangan pernah menyerah tidak kira apa. Buat janji kepada impian anda seolah-olah anda berjanji kepada anak anda. Saya berharap anda lebih besar tahun. Mungkin allah memberkati mereka allah

    MOHON SEKARANG
    E-mail****aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    Whatsapp **** + 447723553516

    BalasHapus
  15. PERMAINAN ONLINE TERBESAR DI INDONESIA

    Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia ^^
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat :)
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino

    - Adu Q
    - Bandar Q
    - Bandar Sakong
    - Bandar Poker
    - Poker
    - Domino 99
    - Capsa Susun
    - Bandar66 / Adu Balak
    - Perang Baccarat ( GAME TERBARU )

    Permainan Judi online yang menggunakan uang asli dan mendapatkan uang asli ^^
    * Minimal Deposit : 20.000
    * Minimal Withdraw : 20.000
    * Deposit dan Withdraw 24 jam Non stop ( Kecuali Bank offline / gangguan )
    * Bonus REFFERAL 15 % Seumur hidup tanpa syarat
    * Bonus ROLLINGAN 0.3 % Dibagikan 5 hari 1 kali
    * Proses Deposit & Withdraw PALING CEPAT
    * Sistem keamanan Terbaru & Terjamin
    * Poker Online Terpercaya
    * Live chat yang Responsive
    * Support lebih banyak bank LOKAL Yaitu : Bca, Bri, Bni, Mandiri, Danamon, Cimb niaga , Permata Bank dan Ocbc Nisp
    * Tersedia deposit via pulsa telkomsel dan XL serta OVO juga


    Contact Us

    Website SahabatQQ
    WA 1 : +85515769793
    WA 2 : +855972076840
    LINE : SAHABATQQ
    FACEBOOK : SahabatQQ Reborn
    TWITTER : SahabatQQ
    YM : cs2_sahabatqq@yahoo.com
    Kami Siap Melayani anda 24 jam Nonstop

    Daftar SahabatQQ
    #sahabatQQ #winsahabatQQ #winsahabat #rajakartu99 #windaftar

    BalasHapus