Kamis, 29 Agustus 2013

Sahabat Itu...Seleksi Waktu

Pada akhirnya teman sejati adalah tentang seleksi waktu. Beberapa tahun yang lalu merasa punya banyak sekali teman. Tapi sekarang satu persatu dieleminasi waktu. Tidak selalu karena konflik, kalau saya malah lebih sering karena terpisah jarak. Kuliah di kota lain, bekerja di kota lain, sibuk dengan kehidupan yang lain, punya teman-teman baru yang lain, yang sayangnya semuanya menuntut kita untuk beradaptasi dengan mereka.

Intensitas komunikasi dengan teman-teman lama jadi berkurang,bahkan kadang hilang.Tegur sapa yang dulu lancar sekarang jadi hanya ala kadar. Saat bertemu yang dulu sangat akrab sekarang bisa jadi hambar.Lama-lama mau menyapa pun sungkan. Lama-lama seolah tidak saling kenal walau mata sudah bertabrakan.

Kadang ada perasaan kehilangan saat mengingat momen-momen dulu sangat dekat dengan sahabat-sahabat lama.Kadang saat rasa kangen akan momen-momen itu begitu kuat sehingga mencoba lagi untuk memulai silaturahmi yang merenggang itu. Menyapa duluan. Sapaan dibalas. Kemudian berlanjut saling bertanya kabar, saling bercerita tentang hidup masing-masing. Singkat saja karena terlalu panjang untuk diceritakan semua .Lalu sudah begitu saja. Kita akan lanjut lagi dengan hidup kita yang sudah tanpa ada mereka.

Niatan menyambung silaturahmi ternyata tidak membuat kita kembali akrab lagi.Mungkin jaraknya sudah terlalu jauh.Waktu tahunan sudah mengubah semua kesan, dan kenangan. Waktu tahunan sudah mengubah saya dan sahabat-sahabat lama menjadi berjauhan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar