Senin, 30 Januari 2017

Day #25 Writing Challenge "What's In Your Bag"


Ini pukul 11 siang dan saya sedang menunggu beberapa orang yang akan menyampaikan data ke kantor. Tanpa data itu, pekerjaan saya belum bisa berjalan. Ada waktu sekitar beberapa menit sampai orang-orang itu datang dan saya memutuskan untuk blog walking ke blognya teman-teman saya. Namun, sudah saya baca beberapa dan mereka yang berjanji akan datang belum juga tiba. Sepertinya saya akan mengisi waktu dengan menulis tema yang ringan-ringan saja seperti, "Apa isi tas saya?"

Soal tas ini, sering menjadi pertanyaan teman-teman saya. Mereka bilang, "Isi tasnya apa aja, sih? Gede banget." Jadi, saya memang selalu memakai ransel. Ransel hitam yang saya beli di ZALORA di bagian tas pria. Hahaha...Karena seperti yang saya pernah bilang sebelumnya, dalam memilih barang, saya selalu mengutamakan fungsi dan kualitas. Tas pria, saya rasa sangat berfungsi dalam menanggung membawa beban berat kehidupan. Jadi soal pertanyaan teman-teman saya mengenai apa isi tas ransel saya, biasanya saya jawab dengan, "Apa aja yang ada di kantor. Kalau ada printer ya printer, kipas angin, AC, apa aja yang laku dijual, lah!" 
Ini tas saya. Pas banget nemu gambarnya di sini

Nah, jadi kenapa saya butuh ransel pria adalah karena saya selalu membawa leptop pribadi untuk bekerja, dengan begitu saya bisa mengakses banyak hal-hal pribadi seperti koleksi lagu-lagu pribadi dan juga blog pibadi (seperti kali ini ) tanpa takut lupa logout. Bukan lupa logoutnya yang saya khawatirkan, tapi saya takut kalau sudah logout tidak bisa login lagi karena lupa password :)))Leptop 14.0" ini benar-benar memakan tempat dan berat, saya juga mulai berpikir untuk beli leptop/notebook yang tipis dan layarnya kalau bisa 10.0" atau 11.0" saja. Tapi nabung dulu...

Selain leptop ada dompet yang tidak pernah tipis karena segala kartu ada di dalamnya termasuk struk-struk minimarket, ATM, nota belanja makan siang, dll, dst, dsb. Ada juga tempat alat tulis rajutan, hadiah dari ibu mertuanya adik yang pintar merajut. Struk-struk yang nyata-nyata bukan alat tulis, masih bertebaran juga di dalam sini. Selain dompet yang penuh kartu-kartu, ternyata saya juga baru sadar membawa dompet khusus kartu yang penuh juga dengan kartu-kartu. Lalu ada kotak kacamata yang untungnya berisi kacamata, bukan kartu. 

Selanjutnya selalu ada satu buku yang sedang saya baca, pasti saya masukkan ke dalam tas. Kali ini saya baru mulai membaca bukunya Clara Ng dan Icha Rahmanti yang judulnya Pintu Harmonika. Dapat rekomendasi buku ini dari Bang Ipul kalau nggak salah. Saya sudah mulai jarang baca tulisan penulis Indonesia gara-gara kebanyakan beli buku terjemahan. Kangen juga cita rasa dalam negeri. Semoga buku ini sebaik rekomendasinya.

Terakhir, alat-alat make up yang wajib bawa yaitu parfum, lipbalm, bedak, dan eyeliner yang lebih sering berfungsi sebagai pemberat tas karena selalu lupa untuk dipakai lagi setelah sholat namun tetap selalu dibawa.

Nah, sudah jam 3 lewat dan orang-orang itu belum datang juga. Padahal sudah saya sambi dengan ngemil brownies dan rujak. Barusan saya hubungi katanya besok saja. Yasudah kalau begitu.

Nb : Tulisan ini baru diposting malam karena tepat setelah saya selesai menulis, wifi kantor ngadat. 



12 komentar:

  1. waaah tanGi supel banget orangnyaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena banyak kartu ya, Piah? AHAHAHAHA...Padahal kartu UNO.:)))

      Hapus
  2. tadinya saya pikir tulisan berbayar hihi

    dan tasnya keren, saya jd teringat daypack saya yg mudahan masih bisa bertahan menahan beban kehidupan ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ehehehe...kalau saya suka, gak dibayar juga pasti ikhlas buat pasang-pasang di tulisan, Mas.

      Iya, nih..kita harus cari tas yang sanggup menahan beban kehidupan :)))

      Hapus
  3. Ya Allah, keknya kalo jadi mbak Anggi besok-besok saya nggak mau da janjian sama orang-orang itu lagi...
    Waiting is such a.... Bukan, bukan, bukan waitingnya, karena banyak kegiatan menunggu yang menyenangkan, tapi promise nya! #eeemmmgggghhhhh #gemesceritanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Lu. Ini pun terpaksa karena memang butuh data...untung nunggungnya sambil ngemil, sambil baca-baca blog kalian, gak keujanan/kepanasan #masihuntung #ambilhikmahnya

      Hapus
  4. Aku ngakak XD tapi habis itu sedih, teringat ransel kesayangan yg dimaling selaptop2nya wkwk... Sama tan, aku pun klo kerja bawaannya backpack. Sekali2nya beli tas cewek yg disampir di bahu itu karena buat hantaran nikah dan diomelin...masa ransel mau dibikin hantaran -___-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha...iya, Tan. Kalau aku beberapa kali beli tas cewek tapi jarang kepakai dan akhirnya jelek dimakan usia. Soalnya memang benar-benar nggak berfungsi kalau bawaan aku banyak banget. Dan bawaan aku selalu banyak hehehe

      Duh, jadi inget foto Tansis yang ada di koran pas kemalingan itu :p

      Hapus
    2. Oh itu foto pencitraan, tan... Biasanya cakep kok πŸ˜…πŸ˜…

      Hapus
    3. Loh, itu pun cakep kok, Tan. Ekspresif 😢😢😢

      Hapus
  5. Saya kok salfok sama cemilannnya, brownis dan rujak... Gak mecing tp keduanya kesukaan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, Mbak Inge. Saya juga untung nunggunya ditemenin cemilan enak, kalau nggak pasti bete hehehe

      Hapus