Jumat, 21 Juni 2013

Memetwit? Oh Bukan..ini Mamatwit.

Hemm,,update blog dengan cerita mistis di malam Jumat nggak dosa kali ya? Tadi abis buka TL di twitter jadi ingat  biasanya ramai yangg pada memetwit di malam Jumat. Sempat kebaca beberapa TL orang yang lagi memetwit langsung gw skip. Plis, malem ini biarkan saya yang memetwit. Berhubung ceritanya bukan di TL dan ini adalah tentang mama and her sixth sense, Jadi izinkan gw menjudulinya (Halah..bahasa apa ini?!!) Mamatwit.Mantemans,kemampuan mama gw melihat hal-hal gaib itu kadang bisa sangat nyebelin. Walau kadang juga bisa jadi cerita yang seru  untuk di-share ke teman-teman. Tapi tetap aja kadang-kadang itu sangat nyebelin. Apalagi mama termasuk tipe orang yang spontan..uhuuy. Eh, bukan itu maksudnya. Pokoknya, gini deh. Kapanpun, mama melihat hal-hal yang “aneh“, tanpa peduli tempat, situasi, jam berapa langsung saja saat itu diungkapkan. Bisa saat lagi mati lampu, atau saat lagi berdua aja di rumah, atau saat lagi di jalan tengah malam,atau di waktu-waktu ajaib lainnya.

Bayangin.....(krik..krik..krik)

Em..udah nggak usah lama-lama!Bayangin ya, pernah suatu ketika lagi berdua aja sama mama di rumah,malam hari, mati lampu pula, mama dengan entengnya bilang,
Kak, tadi mama liat pocong deh di paviliun”.
Nah?!!Romantis kan? Bisa dibayangkan perasaan gw saat itu? Happy? Tentu TIDAK. Mama ngomong melihat Mr. P udah kayak ngasih info ketemu tetangga di warung aja. Seolah itu hal yang wesbiasaaa.. Nggak ada empatinya sama perasaan anaknya yg tercabik-cabik ini.

Atau lagi nih saat mama pertama kali datang ke tempat kos gw saat kuliah di Bandung, respon pertama mama saat ngeliat kamar kos gw adalah...
”Kak, tenang aja. Kalau kamar kakak mah aman. Yang ada tuh di seberang kamar kakak. Suka ada perempuan ngintipin terus ke sini dari jendelanya".
 Hahahaha...terus perasaan gw gimana? A. Seneng karena kamar gw aman atau B. Pengen cari kosan baru. Iya sih, di kamar gw aman kata mama, tapi kata-kata mama itu berhasil bikin gw nunduk terus setiap pulang malam dan lewat depan kamar Teh Selly (depan kamar gw). Akh..kebayang kalau tiba-tiba si “perempuan“ itu bosen di kamar Teh Selly dan mau maen-maen ke kamar yg selalu dia pantau setiap hari dari jendela kamarnya. Tidaaaaak..!!!

Nih, contoh lagi nih. Waktu itu siang bolong. Mama tidur di ruang tengah yang kebetulan di kasih kasur untuk nonton tv sambil gogoleran. Sore-sore pas bangun mama ngomong gini..
“Tadi pas mama tidur ada yang ngerabain tangan mama deh. Siapa ya?"
Padahal gw di rumah cuma sama mama. Terus kalian nuduh gw pelakunya?!!!*emosi..Nggak lah karena gw juga sedang bobo manis di kamar. Gara-gara omongan mama itu, gw sempet males begadang. Karena tiada artinya. Begadang boleh saja..a..a.. kalau ada manfaatnya..*nyanyi.

Tapiiii, dari sekian banyak kejadian-kejadian serem yang telah gw dengar dari mama, ada satu cerita yang membekas di otak gw. Boleh gw kasih judul? Nggak usah? Baiklah. Jadi niiih, ini cerita nggak gw alami sendiri, ini dialami mama pas lagi hamil anak pertamanya yaitu gw. Hamil besar. Papa saat itu dinesnya di luar kota jadi nggak tiap hari pulang. Untuk menemani mama yang lagi hamil besar di rumah, nenek gw mengutus om gw yang saat itu masih bujangan. Sebut  saja Om W. 

Malam itu, Om W mengajak salah satu temennya sebut saja Om Y untuk nemenin dia jagain mama di rumah. Saat itu tengah malam. Perumahan gw dulu belum kayak sekarang.Ini settingnya tahun 1986, dimana rumah-rumah masih jarang walau judulnya perumahan. Masih banyak pohon gede dan kebon. Om W dan Om Y seperti layaknya bujangan yang sama aja di setiap zaman, mereka asik main kartu di depan rumah. Mama tidur di kamar. Itu sudah lewat tengah malam. Di kamar mama itu ada jendela, jendelanya menghadap ke jalan. 

Mama sudah tertidur lelap saat itu, ketika tiba-tiba terdengarlah suara yang sangat asing untuk ada di tengah malam jam segitu. Suara apakah itu? Ya itu adalah suara ayam dan anak-anaknya yang riuh di bawah jendela kamar mama. Saat diintip sekilas oleh mama karena merasa terganggu oleh ributnya suara keluarga ayam itu,ternyata dilihat oleh mama bahwa itu adalah sekumpulan ayam putih. Mama langsung berpikir kalau itu pasti bukan ayam biasa. Terlalu antimainstream saat itu di tengah malam ada sekelompok ayam yang riuh di bawah jendela kamar. Ayam putih pula yang keberadaannya pun agak jarang. 

Mama yang lagi hamil besar takut dan langsung berteriak memanggil Om W. Mama menyuruh Om W segera mengusir ayam-ayam tersebut. Om W langsung mengerti maksud mama. Dengan hanya mengenakan sarung dan membawa sebilah golok (or pisau dapur or something like that laaah) Om W segera ke bawah jendela dan mengusir ayam-ayam tersebut. Ayam-ayamnya lari. Om W langsung mengejar ayam-ayam tersebut sampai ke arah kebun di bawah perumahan. 

Dan saat ayam-ayam itu dikejar, sesuatu terjadi. Ayam-ayamnya mendadak hilang dan berganti wujud menjadi sosok perempuan.Berbaju putih panjang, rambutnya panjang, hampir menutupi seluruh punggungnya. Dia juga berlari. Ada suatu momen yang membuat Om W gemetaran dimana momen itu adalah saat sosok itu sempat menengokkan wajahnya ke belakang ke arah Om W yang mengejarnya. Saat itu tampak jelas wajah putih, pucat, menyeringai senang sambil terus tetap berlari dengan sangat cepat hingga tidak bisa terkejar. Masih sambil terus berlari, sosok itu mengeluarkan tawanya yg khas dengan seringainya yang lebar. Setelah tertawa, dia menghilang walau  suara tawanya masih terdengar jelas..sangat jelas seolah dia masih ada di dekat situ. 

Dengan ketakutan Om W segera kembali ke rumah. Malam itu tidak ada yang tidur karena takut kejadian seperti tadi terulang lagi. Mungkin benar kata orang, kalau sedang hamil itu sering sekali diganggu oleh makhluk2 seperti tadi. Entah mitos atau bukan,yang pasti itu benar dialami oleh mama dan Om W. 

Udah ah. Selesai dulu ceritanya. Gw jadi merinding sendiri. Besok-besok aja lanjut lagi. Masih banyak cerita lain, nanti kalau sempat gw update lagi. Tapi nggak akan mau update di tengah malem kayak gini. Hampuuuuun....

2 komentar:

  1. Pertama:
    KENAPA KAMU GA BILANG KALO KAMAR DEPAN KAMAR KAMU DULU "ADAAN"???? gausah marah2 sekarang juga keleeeus,udah ga ngaruh apa2..

    Kedua:
    KENAPA AKU BACA POSTINGAN INI DISAAT AKU SENDIRIAN DI RUANGAN KERJA DAN GA ADA ORANG SATUPUN SEHINGGA MEMBUAT AKU MALES NENGOK KANAN KIRIIIII???

    Ketiga:
    Terima kasih Anjis.. *buka Al-Quran*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pertama..kalau aku cerita nanti km nggak mau nginep lagi di tempat aku,apalagi kalau aku ngigo nanti kamu nggak sekedar ngumpet di kamar mandi tapi pingsaaan..

      Kedua. .Knp jg kantor harus kosong pas km baca ini? Knp temen2 km nggak ngertiin kamu yg mendadak mau baca postingan ini?Kenapaaaa?

      Ketiga..kamu sombong ih baca Quran aja ngomong dulu

      Keempat..kenapa harus ada keempat? Kamu kan cuma bahas 3 point?Tapi kenapa kamu nggak bahas 4point jadi aku bisa nulis yang keempat?

      Yaudah..jangan lupa, aku masih ada lanjutan cerita tentang apa yang dilihat mama aku turun dari tangga.

      Hapus